Serabi Notosuman: Warisan Kuliner Legendaris dari Solo

Wisatarea - Serabi Notosuman, jajanan tradisional yang terbuat dari tepung beras dan santan, telah menjadi ikon kuliner Kota Solo sejak puluhan tahun silam. Terletak di Jalan Mohammad Yamin No. 24, Serabi Notosuman telah memanjakan lidah para pecinta kuliner dengan cita rasa khasnya yang gurih dan legit.

Imgsrc : Perpustakaan Provinsi Jateng

Sejarah dan Keistimewaan

Didirikan sejak tahun 1923 oleh pasangan Hoo Gek Hok dan Tan Giok Lan, Serabi Notosuman memiliki sejarah panjang yang tak lekang oleh waktu. Keistimewaan serabi ini terletak pada teksturnya yang lembut dan berpori, dengan rasa gurih yang seimbang dengan rasa manis dari santan. Proses pembuatannya pun masih tradisional, menggunakan tungku arang dan cetakan tanah liat, yang menambah cita rasa khasnya.

Varian Rasa dan Inovasi

Serabi Notosuman awalnya hanya memiliki rasa original, namun kini telah berkembang dengan berbagai varian rasa, seperti coklat, keju, pisang, dan nangka. Selain itu, mereka juga berinovasi dengan menghadirkan menu Serabi Notosuman Mini yang praktis dan cocok untuk camilan.

Pengalaman Berburu Kuliner Legendaris

Menikmati Serabi Notosuman bukan hanya tentang mencicipi jajanan tradisional, tetapi juga merasakan pengalaman berburu kuliner legendaris. Antrian panjang yang sering terlihat di depan toko menjadi bukti popularitasnya yang tak pudar. Menyantap serabi hangat di tempat bersama keluarga atau teman menjadi momen yang tak terlupakan.

Serabi Notosuman: Warisan Budaya dan Kuliner

Lebih dari sekadar jajanan, Serabi Notosuman telah menjadi bagian dari warisan budaya dan kuliner Kota Solo. Keberadaannya tak hanya melestarikan tradisi kuliner leluhur, tetapi juga menjadi daya tarik wisata yang memikat wisatawan dari berbagai daerah.

Tips Berkunjung

Bagi yang ingin mencoba Serabi Notosuman, berikut beberapa tips : 

  • Waktu terbaik untuk berkunjung: pagi hari atau sore hari, karena serabi sering habis di siang hari.
  • Siapkan uang tunai: pembayaran di sini hanya menerima uang tunai.
  • Bersiap untuk antrian: antrian panjang di sini adalah hal yang biasa, jadi bersiaplah untuk bersabar.
  • Pesan berbagai rasa: cobalah berbagai varian rasa untuk menemukan favorit Anda.
  • Nikmati serabi di tempat: nikmati serabi hangat di tempat untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

Serabi Notosuman adalah destinasi kuliner wajib bagi pecinta jajanan tradisional dan penikmat wisata kuliner legendaris. Cita rasa khas, sejarah panjang, dan inovasi yang terus dilakukan menjadikannya warisan budaya dan kuliner yang patut dilestarikan.

Posting Komentar untuk "Serabi Notosuman: Warisan Kuliner Legendaris dari Solo"

http://offers.propellerads.com/api/v1/ads/6981403/?auth=426d245523f94b2835e3958937fb78b22db368c0&ua={UA_of_the_user}&ip={IP_of_the_user}&var={Request_variable}
http://offers.propellerads.com/api/v1/ads_open_rtb/6981387/?auth=95fee19c982653e4b1753fdcf5342e177ed32141