5 Tempat Wisata di Malaysia yang Sangat Wajib untuk Dikunjungi

Wisata di Malaysia
Image Source : tripzilla.id

Wisatarea - Ada banyak sekali tempat wisata di Malaysia yang sangat wajib untuk dikunjugi khusus bagi Anda semua yang sedang mengagendakan perjalanan liburan ke luar negeri.

Karena jarak dari Indonesia dengan Malaysia tidak terlalu jauh, tentu Malaysia dapat menjadi pilihan liburan ke luar negeri yang sangat direkomendasikan.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Malaysia

Wisata di Malaysia
Image Source : tripzilla.id

Bagi Anda semua yang saat ini sedang mencari tempat wisata di Malaysia sebagai destinasi liburan, berikut adalah beberapa daftarnya.

Dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di Malaysia yang akan diuraikan di bawah ini, mudah-mudahan liburan Anda akan terasa sangat mengesankan.

1. Red Square

Wisata di Malaysia
Image Source : medisata.com

Rekomendasi tempat wisata di Malaysia yang pertama ada Red Square. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini merupakan kawasan bangunan tua peninggalan kolonial Belanda yang sangat unik dengan dominasi warna merahnya.

Di sekitar kawasan Red Square, Anda dapat menemukan Balai Kota yang sudah ada sejak tahun 1650 dan telah menjadi museum sejarah dan etnografi yang ada di Malaysia.

Harga Tiket Masuk : Gratis

Jam Buka : 24 Jam

Alamat : Bandar Hilir, 75200 Melaka, Malaysia

2. Jonker Street

Wisata di Malaysia
Image Source : medisata.com

Masih berada di sekitar Melaka, tempat wisata selanjutnya ada Jonker Street. Jalanan ini merupakan jalanan yang sangat populer dan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Di tempat ini, Anda dapat berbelanja oleh-oleh dan souvenir dengan harga yang cukup terjangkau. Tidak hanya itu saja, berbagai macam aneka kuliner yang ada di Jonker Street juga sangat wajib untuk dicoba.

Harga Tiket Masuk : Gratis

Jam Buka : 18.00 - 12.00 Waktu Malaysia

Alamat : Jalan Hang Jebat, 75200 Melaka, Malaysia

3. Bukit & Gereja St. Paul

Wisata di Malaysia
Image Source : alamasedy.com

Dapat dikatakan, kawasan Kota Melaka memang memiliki banyak wisata dengan lokasi yang berdekatan. Hanya dengan berjalan kaki saja, Anda sudah bisa menjangkau wisata satu ke wisata yang lainnya.

Bukit & Gereja St. Paul dibangun pada tahun 1511 dan menjadi sisa bangunan dari Benteng A Famosa pada masa perang zaman dahulu.

Harga Tiket Masuk : Gratis

Jam Buka : 24 Jam

Alamat : 1935, Jl. Kota, Bandar Hilir, 75000 Melaka, Malaysia

4. Kuil Hindu Sri Maha Mariamman

Wisata di Malaysia
Image Source : kumparan.com

Tempat wisata di Malaysia selanjutnya ada Kuil Hindu Sri Maha Mariamman. Kuil ini memiliki keindahan dalam segi ornamen serta menara berbentuk piramida yang dihiasi dengan patung dewa dewi.

Keramik yang digunakan pada kuil ini merupakan keramik khas Spanyol yang dibuat dengan batu mulia berkilau yang menghiasi kuil. Tidak heran tentunya jika kuil ini tampak begitu megah dan terkesan sangat mewah.

Harga Tiket Masuk : Gratis

Jam Buka : 07.00 - 10.00 & 19.00 - 21.00 Waktu Malaysia

Alamat : Jl. Tun H S Lee, City Center, 50000 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

5. Kuil Kek Lo Si

Wisata di Malaysia
Image Source : cibuka.com

Dan tempat wisata di Malaysia terakhir yang sangat wajib untuk dikunjungi yaitu Kuil Kek Lo Si. Kuil Kek Lo Si merupakan salah satu wisata terkenal yang ada di Penang.

Berada di puncak Bukit Kwok San, kuil ini merupakan kuil Buddha terbesar di Asia Tenggara. Karena berada di puncak Bukit Kwok san, tentu keindahan dari kuil ini sangatlah menakjubkan.

Harga Tiket Masuk : Gratis

Jam Buka : 08.30 - 17.30 Waktu Malaysia

Alamat : Kek Lok Si Temple, Jl. Balik Pulau, 11500 Air Itam, Penang, Malaysia

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata di Malaysia yang mungkin bisa menjadi pilihan khusus bagi Anda semua yang ingin melakukan perjalanan liburan ke luar negeri.

Posting Komentar untuk "5 Tempat Wisata di Malaysia yang Sangat Wajib untuk Dikunjungi"